home | tentang kami | hubungi kami | faq | peta situs
 
Links
home > acara
Acara
Penandatanganan Perjanjian Pemberian Fasilitas Intraday antara KPEI dan PT BNI Tbk
 Print Version
 

KPEI kembali mengadakan penandatangan perjanjian bersama PT Bank Negara Indonesia Tbk, 18 Juni 2012, untuk pemberian pinjaman berupa fasilitas intraday KPEI sebesar Rp 300 miliar. Fasilitas intraday merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh Bank Pembayaran kepada KPEI untuk mendukung implementasi Continuous Settlement dalam proses penyelesaian Transaksi Bursa, yaitu pemenuhan hak terima dana Anggota Kliring yang telah menyelesaikan seluruh kewajiban serah efeknya secara lebih cepat tanpa jeda waktu menunggu kewajiban serah dana dari Anggota Kliring lain.



KPEI bersama BEI dan KSEI didukung oleh Bapepam-LK berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur pasar modal. Hingga saat ini KPEI telah menerima fasilitas intraday dari 4 Bank Pembayaran, masing-masing Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank BCA. Dengan tercapainya kesepakatan antara KPEI dan BNI terkait pinjaman fasilitas intraday sebesar Rp 300 miliar maka total cadangan dana untuk fasilitas intraday KPEI mencapai Rp 1.690.000.000.000,- (satu triliun enam ratus sembilan puluh miliar rupiah).
Acara yang diselenggarakan di Trading Floor Bursa Efek Indonesia dihadiri oleh Ketua Bapepam-LK, Ibu Nurhaida sekaligus saksi penandatanganan perjanjian, Ibu Felia Salim, Wakil Dirut PT BNI, Kabiro TLE, Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi SRO, Ketua ABKI, APEI dan Direksi Anggota Bursa. Mengingat frekuensi, volume dan transaksi yang semakin meningkat, kebutuhan akan penggunaan fasilitas intraday diperkirakan juga akan terus meningkat.